PERINTIS MUDA


Bismillah hirrohmaan nirrohhiim...
Mengawali dengan lafadz bismillah untuk mengawali tulisan di blog ini...

Pernahkah kalian bertanya apa yang negara berikan untukmu?
Ini saatnya kalian tanyakan apa yang telah kalian berikan untuk negara ini?
Hallo, pemuda Indonesia....
Terimalah salam dari kami, para perintis muda bumi Sriwijaya..
Bolehkah kami mengatakan bahwa kami adalah para perintis muda?
Ya, kami adalah kumpulan para anak muda yang mengawali kegiatan dalam dunia penelitian. Kumpulan pemuda yang mencoba untuk membangun sebuah klub ilmiah menjadi sesuatu kegiatan yang bermanfaat dan tentunya berkualitas. Aamiin,,,itu do’a dari kami.

Mungkin kalian memiliki pertanyaan, apa sih gunanya penelitian?
Tetapi sebelumnya kalian harus tahu apa itu penelitian?
Penelitian adalah suatu kegiatan mencari, mengumpulkan, menyelidiki dan menganalisis data guna mendapatkan fakta dan prinsip yang dilakukan secara cermat, teliti dan hati-hati dengan cara sistematis dan logis.  
Lalu gunanya penelitian adalah untuk mengetahui deskripsi berbagai fenomena alamiah Untuk menerangkan hubungan antara berbagai kejadian Untuk memecahkan masalah yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari Untuk memperlihatkan efek tertentu

Kami, perintis muda tepatnya mahasiswa UIN Raden Fatah Jurusan Pendidikan Matematika memiliki satu tekad dan tujuan yang sama bahwa kami ingin menjadi mahasiswa yang bersifat ilmiah, mahasiswa yang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dalam memajukan pendidikan dengan melahirkan para pemuda yang berkualitas dan mampu unggul dan bersaing dalam era globalisasi saat ini.

16 April 2015, tepat di hari jum’at, kami mengadakan pertemuan perdana di siang itu. Membahas tentang beberapa hal yang disampaikan oleh seorang dosen yang sangat berperan penting dalam klub ini, Riza Agustiani.
Pertama, dalam melakukan penelitian sebaiknya harus ditinjau dari beberapa aspek: adakah penelitian yang dilakukan itu diperlukan? ; adakah fungdi dari melakukan penelitian tersebut? ; apakah penelitian tersebut diketahui oleh semua orang?.
Kedua, untuk menjadi peneliti yang baik dan berkualitas, kuncinya adalah banyak-banyak lah untuk membaca artikel dan rajin dalam hal tulis-menulis (paper).
Ketiga, penelitian dilakukan untuk memecahkan suatu masalah. Maka dari itu, cari masalah mengenai sesuatu yang diresahkan dan dirasakan setiap orang. Sehingga dari masalah tersebut dapat dilakukan penelitian untuk memecahkan bahkan memberikan solusi.

Dari hasil pertemuan perdana ini, kami mendapatkan ilmu yang sangat berharga dan mungkin penting untuk di ketahui bagi para mahasiswa.
Untuk kalian semua, ayo lakukan yang terbaik untuk negeri ini...
Berikan kontribusi kalian dalam bidang apapun,...

Salam dari kami,

Perintis muda bumi Sriwijaya

Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

Komentar

Postingan Populer